IWIC ke 9 "Cari Srikandi Teknologi"

Indosat Wireless Innovation Contest digelar untuk ke-9 kalinya. Tahun ini IWIC membuat tema 'Innovate Your Life' melihat peran perempuan sangat penting dalam melahirkan masyarakat melek teknologi. Bukan hanya sebagai user, namun juga sebagai content creator.



IWIC menghadirkan dua kategori baru dalam Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9, dan salah satunya adalah kategori Ide dan Aplikasi untuk perempuan, dengan harapan segera muncul 'Srikandi' teknologi yang baru di Indonesia. IWIC merupakan ajang kompetensi bisnis dan aplikasi Mobile yang telah diadakan Indosat selama 9 tahun berturut - turut. Kategori baru lainnya adalah kategori khusus ide bagi peserta Anak - Anak dan Remaja.

"Di peradaban manapun, sebenarnya perempuan memegang peranan penting dalam mengarahkan jalan generasi baru untuk masa depan yang lebih baik. Walaupun stereotip yang berkembang adalah lelaki lebih mendominasi di berbagai sektor, termasuk sektor teknologi. Lewat IWIC, kami ingin membantu mendobrak stereotip itu. Sebab, kelahiran inovasi itu tidak bias gender. Bukan hanya innovate his life atau innovate her live, tapi innovate our live dan innovate your life," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat saat meluncurkan IWIC ke-9 di ajang ICS 2015 di JCC Senayan, Jakarta.

Salah satu bagian baru dari IWIC ke 9 adalah Women Developer Day, terkait dengan sub kategori perempuan, yang merupakan ajang berkumpulnya komunitas developer khususnya perempuan dan ajang belajar perempuan Indonesia dalam mengenal teknologi dan menjadi seorang teknopreanuer dengan topik "Kartini Teknologi". Dalam ajang ini juga akan ditampilkan contoh perempuan Indonesia yang sukses di bidang teknologi informasi untuk berbagi dan saling memotivasi.

IWIC ke 9 menghadirkan kategori dengan dua katogori besar, yaitu :

  1. Ketegori Ideas, dengan sub kategori :
    • Communications, Lifestyle, dan Education
    • Multimedia dan Games
    • Utility (tools, security, ideas / apps for disability)
    • Women
  2. Kategori Apps
Serta tambahan kategori khusus Anak - anak & Remaja, diperuntukkan untuk pelajar SD-SMA/SMK, namun masih terbatas proposal ide.

Kategori khusus bagi peserta anak - anak dan remaja memiliki tujuan untuk memperkenalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai alat yang mendidik serta sumber mencari informasi. Indosat mengajak anak - anak dan remaja bukan saja menjadi pengguna teknologi tetapi juga content creator yang berkreasi dan berinovasi di dunia digital.

Periode kontes IWIC berlangsung sejak 13 Juni s/d 31 Oktober 2015, karya peserta ditunggu selama periode tersebut. Selain itu juga bakal digelar kontes coding bagi anak - anak. Informasi lebih detail dapat diakses di microsite IWIC yaitu www.indosat.com/IWIC

Sumber : 
Edisi Sinyal No 226/Thn XI, 19 Juni - 2 Juli 2015 (Andra)

Disadur oleh Ryan Anggasaputra
IWIC ke 9 "Cari Srikandi Teknologi" IWIC ke 9 "Cari Srikandi Teknologi" Reviewed by Ryan Anggasaputra on 3:06:00 PM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.