Sony Xperia Z3+ : Ponsel Anti Air seharga Rp. 9.5 Juta


Jakarta - Setelah resmi diumumkan Sony pada pertengahan Mei 2015 kemarin, Xperia Z3+ akhirnya resmi melenggang di pasar gadget Tanah Air. Xperia Z3+ ini sendiri merupakan versi global dari Xperia Z4 yang khusus dirilis untuk pasar Jepang pada bulan Maret 2015 lalu.


Xperia Z3+ ini bisa dibilang menjadi versi upgrade dari ponsel flagship Sony sebelumnya, Xperia Z3. Maka dari itu, ada peningkatan di berbagai sektor.

Salah satu yang menjadi perhatian penting dari Sony adalah konsep capeless USB yang diusung pada desain Xperia Z3+. Dengan capeless USB, Sony mengklaim perangkatnya tetap aman meski direndam di dalam air.

"Kita semua tahu bahwa lini ponsel flagship Sony waterproof. Tapi charging menjadi tantangan besar karena orang kerap melepas tutup USB, sehingga ponsel kerap bocor ketika masuk ke air. Namun dengan capeless USB ini, kini pengguna tak perlu khawatir," ujar Jason Smith, Director and Market Head PT Sony Mobile Communication Indonesia ketika konferensi pers di Exodus Kuningan City, Jakarta, Kamis (24/6/2015).

Peningkatan yang cukup menonjol juga terjadi di sektor dapur pacu, di mana perangkat dengan bentang layar 5,2 inch Full HD ini dipersenjatai dengan prosesor octa core Snapdragon 810 2 GHz 64-bit dengan RAM sebesar 3 GB, Adreno 430, serta memori internal sebesar 32 GB dengan slot microSD up to 128 GB.

Sayangnya, penurunan terjadi di sektor baterai, di mana dari 3100 mAh turun menjadi 2930 mAh. Namun Jason mengklaim jika ketahanan daya perangkat ini bisa mencapai dua hari pemakaian.

Meski turun di sektor baterai, peningkatan justru terjadi di sektor kamera depan, dimana dari 2 megapixel menjadi 5 megapixel. Sementara untuk kamera belakang masih sama, yakni 20,7 MP dengan sensor Exmor RS.

Tersedia dengan pilihan warna hitam, putih, copper, dan aqua green, perangkat yang mengusung dual SIM 4G LTE ini dibanderol dengan harga Rp 9.499.000.

Sumber
Sony Xperia Z3+ : Ponsel Anti Air seharga Rp. 9.5 Juta Sony Xperia Z3+ : Ponsel Anti Air seharga Rp. 9.5 Juta Reviewed by Ryan Anggasaputra on 9:13:00 PM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.