Review Aplikasi : Otocare - Layanan Informatif untuk Mobil Anda

Aplikasi Android Garda Mobile - Otocare
Kehadiran aplikasi Garda Mobile - Otocare sangat tepat. Momentum mudik lebaran pun bisa menjadi lebih aman dan nyaman. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna asuransi Garda Oto. Dengan moto Peace in Mind in Your Pocket, Oto Care bertujuan memudahkan pemilik asuransi untuk mendapatkan beragam informasi dan layanan. Selain itu, berbagai informasi seputar kendaraan juga tersaji. Dan, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh pengguna lain meski tidak memiliki asuransi Astra. Perjalanan mudik kita pun menjadi lebih aman dan nyaman dengan aplikasi ini.

Mari kita coba aplikasinya !

User Interface


Meski memiliki banyak fitur, aplikasi ini dirancang sesederhana mungkin agar mudah dioperasikan. Layanan serta informasi yang ditampilkan disusun berdasarkan kategori dan fungsinya. Berbasis teks, kita tinggal memilih beberapa layanan tersebut. 

Fitur

Halaman utama (Home) disediakan layanan khusus bagi pemilik asuransi Garda Oto. Dan untuk menggunakannya, kita harus mengisi profil terlebih dahulu dengan mengisi beberapa data, termasuk data kendaraan yang dimiliki. Setelah itu, baru kita bisa menggunakan layanan yang ada.

Fitur "Reminder" berguna bagi Anda yang ingin diingatkan agar tidak lupa memperpanjang SIM dan STNK. Setelah memasukkan data yang benar, nantinya aplikasi ini akan memberikan notifikasi kapan masa berlakuknya. Selain itu, fitur ini bisa dimanfaatkan sebagai penjadwal dan pengingat kapan kendaraan kita harus masuk bengkel serta jatuh tempo polis asuransi. 

Bagi yang ingin memantau seberapa boros penggunaan konsumsi bensin, aplikasi ini menyertakan fitur "Full Monitor". Dari sini kita bisa memanfaatkannya untuk mencatat pembelian BBM. Setelah data terkumpul, nantinya akan dianalisa seberapa jauh penggunaan konsumsi BBM dan dialporkan melalui menu "Report".


Khusus bagi pemilik asuransi Garda Oto, Astra memberikankemudahan saat akan mengajukan klaim kendaraan. Kita tinggal masuk ke menu Garda Oto Claim yang terletak di pojok kiri bawah. Dan untuk kondisi darurat, disediakan fitur Call Garda Akses yang terhubung ke pihak asuransi Astra. Kita hanya perlu memasukkan tanggal dan lokasi kejadian, dan klaim kita pun sudah masuk ke sistem Garda Oto.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, bahwa aplikasi ini bisa pula digunakan oleh masyarakat umum. Ada dua fitur yaitu Near Me dan Knowledge. Pada fitur Near Me, kita bisa mendapatkan informasi seputar lokasi layanan atau fasilitas umum yang ada di sekitar kita. Fitur ini cocok untuk kita yang sedang berada di tempat yang asing sehingga memudahkan dalam mencari suatu tempat. Informasi yang ditampilkan berupa alamat lengkap serta panduan peta dengan memanfaatkan layanan Maps.

Untuk fitur Knowledge, berisi berbagai informasi bermanfaat seputar kendaraan bermotor, termasuk tips dalam menjaga ataupuan merawatnya. Informasi ini ditampilkan melalui artikel menarik yang disertai dengan gambar pendukung yang diambil dari berbagai sumber.


Kinerja 

Aplikasi ini dapat berjalan baik dengan semua fitur yang ada. Berbasis teks dengan tampilan sederhana membuatnya ringan dan tidak terkendala saat digunakan pada berbagai jenis smartphone ataupun tablet. Beberapa fitur dapat digunakan meskipun tidak terkoneksi dengan internet karena data tersimpan di dalam perangkat. Apabila ingin mendapatkan update terkini atau layanan dari Garda Oto, aplikasi membutuhkan koneksi internet. Begitu pula untuk layanan Near Me berbasis Maps yang juga membutuhkan koneksi internet.

Inovasi

Aplikasi Garda Mobile Otocare adalah upaya dari asuransi Astra dalam memberikan layanan yang lebih baik, tidak hanya pada pelanggannya saja tetapi juga masyarakat umum. Hal ini yang membuatnya bisa digunakan dengan cakupan yang lebih luas. Dengan informasi yang terangkum, aplikasi ini juga bisa berguna sebagai ajang promosi dari asuransi Astra dalam memperkenalkan layanan yang dimilikinya.

Daya Saing

Belum banyak layanan asuransi mobil yang menawarkan kemudahan lewat layanan mobile, membuat Garda Mobile - Otocare unggul dalam memberikan layanan ke pelanggannya. Bahkan pengguna asuransi lain pun bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Faktanya 

Aplikasi Garada Mobile - Otocare baru diluncurkan pada awal Juni 2015. Saat ini diperuntukkan bagi perangkat berbasis Android dan iOS. Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan sejak 12 Sepetember 1956, sedangkan Garda Oto baru hadir pada tahun 1995. Pengguna yang men-download aplikasi ini sampai 31 Juli 2015 akan mendapatkan e-Garda Oto Experience Card (e-GOXC) berupa satu kali layanan darurat di jalan Garda Siaga untuk perlindungan selama musim mudik 2015.

Kesimpulannya

Aplikasi Garda Mobile - Otocare menawarkan kemudahan (memantau kondisi kendaraan, mengajukan klaim, terhubung dengan pihak asuransi Astra), menampilkan lokasi fasilitas umum di sekitar kita, menyediakan berita informatif, dan bisa digunakan oleh masyarakat umum. Bagi pemilik kendaraan roda empat, aplikasi Garda Mobile - Otocare bisa menjadi aplikasi pilihan untuk berjaga - jaga di setiap kondisi perjalanan Anda. Anda bisa mendapatkan ketenangan berkendara, dimanapun dan kapanpun, khususnya bagi pemilik asuransi kendaraan Garda Oto. Selamat hari raya Idul Fitri, dan berhati - hatilah dalam berkendara menuju kampung halaman Anda.

Sumber : Majalah Sinyal edisi 227/XI 3 - 9 Juli 2015
Disadur oleh : Ryan Anggasaputra
Review Aplikasi : Otocare - Layanan Informatif untuk Mobil Anda Review Aplikasi : Otocare - Layanan Informatif untuk Mobil Anda Reviewed by Ryan Anggasaputra on 12:50:00 PM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.