Review Aplikasi: Toresto - Berbuka puasa di Restoran Favorit

Bulan Ramadhan bulan penuh berkah, dan bulan silahturahmi. Biasanya pada bulan ini akan ada agenda berbuka puasa bersama, baik sesama rekan satu kantor, keluarga, atau mungkin dengan teman - teman kuliah / sekolah dulu.

Berbuka puasa bersama memang sangat menyenangkan, saling berbagi cerita, bersenda gurau, sampai saling ceng - cengan yang tentunya penuh dengan suka cita. Namun, kadang - kadang suka susah untuk menemukan tempat makan yang pas.

Sekarang tinggal menggunakan aplikasi Toresto. Aplikasi ini memudahkan kita u by untuk mencari tempat makan untuk berbuka puasa yang dekat dengan lokasi kita.

Mari kita coba aplikasinya. 


User Interface

Toresto, aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Saat masuk ke Home Screen, kita akan menemukan lima kolom menu dengan gambar sendok, garpu, bintang, check in, jam dan icon orang. Pada masing - masing gambar memiliki fungsi yang memudahkan kita untuk mencari informasi tempat makan yang pas. 

Fitur

Fitur utama pada aplikasi Toresto ini, ditandai dengan gambar sendok garpu. Pada fitur ini, diberikan beberapa rekomendasi tempat makan oleh Toresto yang lokasinya paling dekat dengan Anda. 
Jika ingin tempat yang sesuai dengan keinginan kita atau teman - teman, cukup pilih tanda Search di kanan atas. Tinggal ketik nama tempat makan, maka akan muncul nama - nama tempat makan yang diinginkan. 


Fitur kedua dengan gambar bintang, yaitu menandakan tempat - tempat favorit yang sering dikunjungi oleh orang banyak. Terdapat beberapa tempat makan pilihan, seperti Bebek Kaleyo, cukup di-klik, dan informasi tempat makan Bebek Kaleyo pun didapatkan. Dari harga, peta, fasilitas yang didapat di tempat makan tersebut seperti musholla, tempat parkir, hingga tempat smoking area. Kita juga bisa membagikan ke akun media sosial kita. 


Fitur ketiga adalah Check In. Kita tinggal mengambil foto makanan, kemudian memberikan informasi tentang rasa makanan tersebut, serta memberi informasi di mana lokasinya. Seperti yang biasa dilakukan orang kebanyakan saat ini, yaitu memfoto makanan tersebut kemudian membagikannya kepada teman - teman di sosial media. 


Fitur keempat ikon bergambar Jam. Fitur ini mirip dengan Timeline dari aplikasi Toresto. Berisi tentang postingan beberapa pengguna Toresto tentang makan di mana, foto makanan, serta testimoni tentang makanan tersebut. Kita juga bisa memberikan komentar terhadap makanan / tempat tersebut, atau mungkin bertanya tentang mengenai foto tersebut kepada orang yang memposting dengan mengklik kolom comment. 


Fitur kelima, ikon bergambar orang. Memberikan informasi nearby post. Semacam informasi mengenai orang terdekat yang mem-posting tentang tempat makan. 
Dan kita juga bisa menambahkan tempat makan sendiri, dengan meng-klik tulisan tempat makan atau geser layar ponsel ke arah kanan. Klik Add Restaurant, kemudian kita bisa isi kolom - kolom yang tersedia dengan informasi yang lengkap mengenai restoran tersebut. Pastikan kita juga sudah membuat Account dan Login yaah. 


Selain tombol Add Restaurant, ada juga pilihan settings, dan log out. Sangat mudah kan.  

Kinerja

Dengan tampilannya yang sederhana, aplikasi ini mudah digunakan, tidak rumit, sehingga memudahkan kita sebagai pengguna. Informasi - informasi yang diberikan mengenai restoran juga lengkap, dan disertai dengan testimoni orang - orang yang telah berkunjung ke tempat tersebut. Sehingga kita bisa tahu tempat makan tersebut layak dikunjungi atau tidak. 

Inovasi 

Aplikasi Toresto ini memudahkan orang - orang untuk menemukan tempat makan terdekat dimanapun dan kapan pun tanpa harus membuka website dulu untuk mencarinya. 
Cukup membantu, mengingat kemacetan yang sering dialami oleh penduduk Jakarta. Jadi, tidak membuang waktu lama untuk selesar mencari tempat makan. 
Tidak terlalu sulit untuk menggunakan Toresto. Tinggal registrasi, kemudian Login. Pembuat aplikasi Toresto juga memberikan fasilitas untuk login dengan akun sosial media kita. 

Jadi, selamat berbuka puasa dan mendekatkan tali silahturahmi bersama teman - teman Anda yah. 

Sumber : Majalah Sinyal edisi 227/XI 3 - 9 Juli 2015

Disadur oleh : Ryan Anggasaputra

Review Aplikasi: Toresto - Berbuka puasa di Restoran Favorit Review Aplikasi: Toresto - Berbuka puasa di Restoran Favorit Reviewed by Ryan Anggasaputra on 1:55:00 AM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.