OPPO Pure Image 2.0+

Beberapa smartphone OPPO memiliki fitur yang dinamakan Pure Image 2.0+. Fitur ini menjadi keunggulan tersendiri dan membuat smartphone OPPO banyak dicari. Seperti apa fitur Pure Image 2.0+ milik OPPO ?


Mari kita lihat !



Colourful Night

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar pada malam hari dengan kecepatan (shutter) yang lebih meningkat. Tujuannya agar foto bisa mendapatkan lebih banyak cahaya. Misalnya, ketika mengambil foto low landscape kota, hasilnya kerlap kerlip lampu bisa terlihat indah di temaram malam.

Auto Panorama

Cara mengambil foto panorama biasanya dilakukan dengan teknik panning. Cara pengambilan ini akan membuat foto lebih memanjang. Teknik ini cocok untuk mengambil foto pemandangan alam atau tempat wisata. Dengan fitur Pure Image 2.0+ OPPO, Auto Panorama, kita tidak perlu menggerakkan tangan karena kamera akan bekerja menangkap objek secara panorama.

Super Macro / Ultra Macro

Dengan mode ini, kita sebagai pengguna smartphone OPPO R1X bisa melakukan digital zoom jika ingin memotret suatu objek dari jarak jauh. Artinya, kamera akan melakukan zoom pada objek tertentu yang jauh atau lebih kecil agar gambar yang dihasilkan menjadi jelas.

Double Exposure

Fitur ini memungkinkan satu objek yang sama dalam dua foto yang berbeda menjadi saling berinteraksi dengan cara menyatukan kedua foto tersebut.

After Focus

Jika teman - teman suka mengatur fokus background dan foreground, fitur yang ini bisa kita gunakan untuk memperjelas fokus pada sebuah hasil tangkapan foto. Misalnya, ketika pengguna memotret tiga benda dalam satu frame (ada gelas, piring, dan sendok), hasil gambar menunjukkan bahwa sendok terlihat agak sedikit blur dan kurang fokus. Nah, dengan fitur After Focus, sendok yang terlihat tidak fokus tersebut akan terlihat lebih jelas.

RAW

Fitur RAW adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memotret gambar dengan kualitas tinggi. Artinya, hasil foto akan memiliki tampilan gambar yang lebih jernih, lebih jelas, dan tentunya ukuran file-nya juga akan menjadi lebih besar.

Pure Image 2.0+

HDR

Fitur HDR pada Pure Image 2.0+ adalah fitur yang memastikan pengguna mengambil foto dengan hasil gambar yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu cerah. Untuk menghasilkan gambar tersebut, fitur HDR bekerja dengan cara memberikan saturasi warna tambahan sehingga foto terlihat lebih seimbang.

Beautify

Fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang senang selfie dan menginginkan hasil foto yang indah. Yang mau selfie, bisa mendapatkan hasil gambar yang membuat wajah pengguna terlihat bersih dan lebih putih. Menariknya, hasil foto yang dihasilkan menyerupai asli dan tidak terlihat sebagai hasil editan.

Tracking Focus

Fitur ini bisa membuat gambar bisa mengikuti sebuah objek bergerak yang jadi fokus utama. Sangat cocok untuk menangkap hewan yang sedang terbang pelan atau hal - hal lain yang bergerak.

Slow Shutter 

Kecepatan shutter di fitur ini bisa diatur sedemikian rupa sehingga menghasilkan gambar dengan jejak cahaya. Contohnya, kita ingin mengambil foto orang yang sedang menggerakkan kembang api, sehingga akan menghasilkan foto dengan rangkaian percikan api yang menarik.

Expert Mode

Ini adalah fitur Pure Image 2.0+ yang paling keren karena bisa memiliki pengaturan kamera layaknya kamera DSLR. Fitur ini disebut Expert Mode. Pengguna bisa bebas mengatur fokus, ISO, diafragma, dan pengaturan layaknya kamera profesional lainnya untuk mendapatkan hasil gambar sesuai keinginan.

Ultra HD

Ini adalah mode yang memungkinkan hasil gambar memiliki fokus dan detail yang lebih baik. Kualitas gambar sangat halus dan begitu rinci. Mode ini digunakan dengan cara menggabungkan 10 foto dan menggabungkan empat foto terbaik untuk dijadikan satu kesatuan. Gabungan ini menghasilkan gambar yang lebih detail dibandingkan dengan mengambil foto dengan cara normal.

Sumber : Majalah Sinyal edisi 230/XI 14 - 27 Agustus 2015
Disadur oleh : Ryan Anggasaputra

OPPO Pure Image 2.0+ OPPO Pure Image 2.0+ Reviewed by Ryan Anggasaputra on 8:38:00 PM Rating: 5

4 comments:

dodo dodo said...

Donload nya gimana?

Ryan Anggasaputra said...

Download apa dodo ? Kalo pure image, itu adalah fitur / software yang sudah termasuk bagian dari Color OS (sistem operasi android milik OPPO).

Faisal Hanafi said...

Saya cari slow shutter di neo 7 kokngga ada ya,dimn setingnya?

Ryan Anggasaputra said...

@Faisal Hanafi,
Saya sudah lama gak ngoprek OPPO lagi, tapi beberapa fitur kamera di OPPO Smartphone memang tidak ada di seluruh tipe OPPO meskipun sama - sama menggunkan Color OS ataupun Pure Image. Coba saja lihat di aplikasi camera, klik menu setting, dan atur manual.

Ads

Powered by Blogger.