Smartphone Jagoan yang Akan Hadir di Tahun 2016


Kawan - kawan yang ingin mengganti smartphone-nya dengan yang baru, mungkin harus menunggu dengan smartphone terbaru di tahun 2016. Pastinya fitur-fitur yang ditunggu-tunggu dan semakin terbaru.

Kita lihat yuk apa saja smartphone yang akan hadir di tahun 2016 ini :

Xiaomi MI 5

Bocoran Xiaomi Mi5
Xiaomi MI 5 digadang-gadang sebagai smartphone jagoan berikutnya, dimana Xiomi Mi5 ini milik perusahaan yang digawangi oleh Lie Jun. Smartphone ini boleh jadi ditunggu-tunggu oleh para penggemar Xiaomi karena disebut-sebut bakal didukung oleh chipset terbaru Snapdragon 820.

Fitur unggulan lainnya termasuk sensor sidik jari, NFC untuk mendukung layanan pembayaran elektronik dan RAM 4GB. Untuk harganya, Chief Enginner dari China Telecom Guangzhou Research Instute, memperkirakan MI 5 bisa dibandrol dengan harga antara 2000-3000 Yuan (4 - 6 jutaan).

Gambaran Xiaomi MI 5 sudah sering berkeliaran didunia maya. Tampilan dengan modis layar nyaris tampa bezel.


Huawei Mate 8

Bocoran Huawei Mate 8
Huawei Mate 8 smartphone bersutan huawei ini sebetulnya sudah resmi diperkenalkan 26 november lalu. Handset ini  pun sudah resmi dijual di negeri aslinya negeri Tiongkok. Tapi kita tidak akan menemukan di negara lain sebelum ajang CES 2016 dimulai.

Huawei Mate 8 ini tampil berbalut layar besar 6.0 inchi dan baterai berkapasitas besar 4000 mAh. Layar Huawei Mate 8 ini berdesain lengkung 2.5 IPS (In-Plane-Swiching) dengan resolusi layar full HD, berkerapatan mencapai 367 ppi.

Huawei Mate 8 dibekali fitur fotografi berupa sensor kamera sony IMX298 dengan beresolusi 16 megapixel (f/2.0) pada bagian belakang. Sementara sisi depannya memakai sensor Sony IMX179 berkekuatan 8 Megapixel (f/2.4).


Samsung A9 Generasi Kedua

Bocoran Samsung Galaxy A9
Sampai saat ini begitu banyak bocoran Samsung Galaxy A9 generasi kedua, termasuk soal penggunaan layar 5.5 inci. Ternyata kali ini tidak benar. Samsung Galaxy A9 generasi kedua ternyata memiliki layar lebih besar 6 inci 1080p dengan Super AMOLED.

Menurut beberapa bocoran gambar yang tampaknya dari Samsung Tiongkok bukan cuma layarnya saja yang terungkap, tetapi juga apasitas baterainya yang cocok untuk uuran layar besar yakni 4000mAh. Selain itu juga dibekali kamera 13 MP dibagian belakang, kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari, dengan chipset Snapdragon 620 octa-core, RAM 3GB, dan 32GB ruang penyimpanan.

Samsung Galaxy A9 adalah bagian dari samsung Galaxy seri A2016 (yang juga termasuk generasi kedua Galaxy A3 Galaxy A5 Galaxy A7 dan Galaxy A8) dengan ciri bingkai menggunakan bahan logam.

Kabarnya Samsung Galaxy A9 akan dirilis bulan  ini di Tiongkok. Untuk harga kemungkinan akan berada dikisaran 450 dollar AS atau sekitar Rp.6 juta.


Asus Zenfone 3

Bocoran Asus Zenfone 3
Buat kawan - kawan penggemar Asus ada Zenfone 3 yang bakal ditunggu. Pabrikan asal Taiwan itu tampaknya mencoba untuk mengulangi kesuksesan mereka pada Zenfone 2, ponsel pertama kali didunia dengan RAM 4 GB. Nah, untuk Zenfone 3 Asus pun tampaknya ingin menjadikan smartphone pertama dengan menggunakan RAM 6 GB.

Sebelumnya beberapa rumor mengatakan bahwa Asus Zenfone 3 akan datang dengan RAM 5GB. Namun itu sebelumnya Samsung menggunakan RAM 6 GB untuk smartphone mereka. Jadi logikanya ASUS aan mengambil alih kesempatan ini untuk ikut bertempur dengan RAM 6 GB pada Zenfone generasi ketiga.


Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Bocoran Samsung Galaxy S7
Generasi Galaxy S bakal punya keluarga baru di 2016. Sejumlah pengamat memprediksi pabrikan asal Korea itu bakal memanfaatkan ajang CES 2016 untuk mengenalkan flagship berikutnya, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Di CES 2015 Samsung memamerkan Galaxy S6 dan S6 Edge untuk kalangan terbatas meskipun akhirnya terungkap juga. Sehingga sangat mungkin bahwa perangkat andalan terbaru Samsung mengikuti tren ini dan akan dipameran di CES 2016.


HTC One M10

Bocoran HTC One M10
HTC One M10 kabarnya akan diriliskan pada MWC 2016. Ini memang masih berupa rumor karena belum ada konfirmasi dari HTC.

Adapun pernyataan Cher Wang CEO HTC untuk HTC One M10 menggambarkan beberapa keunikan dalan spesifikasinya nanti. Smartphone HTC One M10 merupakan smartphone yang berbeda pihak HTC juga akan memberikan perbaikan yang cukup signifikan setara memberikan inovasi dan desain pada HTC One M10 lebih baik.

Nah keenam smartphone tersebut menurut beberapa media teknologi akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2016 dimana ada dua ajang teknologi tahunan yakni CES dan MWC dimana keduanya sering dijadian momen untuk mengenalkan produk baru di awal tahun.

Itulah beberapa smartphone baru yang akan hadir di tahun 2016 ini. Kita tunggu bersama - sama yah.

Sumber : Majalah Pulsa edisi 327 Th I / 2016 / 02 - 10 Januari 2016

Disadur oleh : Mutia
Smartphone Jagoan yang Akan Hadir di Tahun 2016 Smartphone Jagoan yang Akan Hadir di Tahun 2016 Reviewed by Ryan Anggasaputra on 10:30:00 AM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.