CEO Facebook Bawa Dunia Minecraft ke Oculus Rift


Oculus Rift

Jakarta - Melanjutkan pengumuman Microsoft di bulan September 2015 lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengonfirmasi jika game Minecraft akan menjadi salah satu game yang hadir di Oculus Rift.
Pengumuman itu disampaikan oleh Zuckerberg di atas panggung Samsung Unpacked yang dilangsungkan sehari sebelum event Mobile World Congress (MWC) 2016 dibuka, Minggu (22/1/2016).

Kehadiran Zuckerberg di panggung Samsung nyatanya menjadi kejutan tersendiri. Dengan mengenakan dengan busana khasnya, celana jeans serta kaos abu-abu, Zuckerberg banyak bicara seputar perkembangan teknologi virtual reality yang happening belakangan ini.

"VR (virtual reality) adalah platform selanjutnya, dimana semua orang bisa membuat dan merasakan apa saja yang mereka inginkan. Untuk saat ini, kebanyakan dipakai untuk bermain game. Ini berkembang pesat," papar Zuckerberg seperti dikutip detikINET dari Venture Beat, Senin (22/2/2016).

Salah satu game yang dimaksud tak lain merupakan Minecraft. Selain Minecraft, Zuckerberg juga mengungkap bahwa saat ini sedikitnya sudah ada 200 judul game dan jutaan jam video yang bisa disaksikan melalui Oculus Store.

Tak lupa di kesempatan yang sama Zuckerberg juga mengungkap kerjasama yang terjalin antara Samsung dan Facebook. Keduanya saling bekerjasama dalam mengembangkan aplikasi sosial generasi berikutnya untuk perangkat Gear VR.

"Segera kita akan hidup di dunia di mana setiap orang memiliki kekuatan untuk berbagi dan mengalami seluruh adegan seperti Anda benar-benar ada di sana. Imajinasikan berada di sebuah kemah dan hang out dengan teman kapanpun Anda mau. Atau bisa melihat televisi di bioskop privat dengan teman kapan saja," ujar Zuckerberg dengan nada berwibawa.

CEO Facebook bekerja sama dengan Samsung
Zuck pun mengungkapkan bahwa jalinan kerja sama mereka dengan Samsung di arena virtual reality bakal semakin erat. Zuck meyakini Gear VR makin populer tahun ini dan jutaan orang akan memakainya. Facebook juga akan membuat aplikasi VR yang lebih canggih.

Sumber
CEO Facebook Bawa Dunia Minecraft ke Oculus Rift CEO Facebook Bawa Dunia Minecraft ke Oculus Rift Reviewed by Ryan Anggasaputra on 5:47:00 PM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.