Keunggulan iPhone SE

iphone se line up
iPhone SE
Apple membuat kejutan. Disaat para pesainnya membuat smartphone semakin besar ukuran layarnya, pada tanggal 21 Maret 2016 lalu, Apple membuat sejarah. Apple meluncurkan versi terbaru dari iPhone 5S, yaitu iPhone SE yang berukuran 4 inch.

Mari kita lihat beberapa Keunggulan iPhone SE :

iPhone Termungil

iPhone SE saat ini merupakan smartphone paling kecil yang ada pada lini produk Apple. Ukurannya bahkan lebih kecil daripada iPhone 6 (4.7 Inch) yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Greg Joswiak, VP Product Marketing Apple menjelaskan, "Beberapa orang menyukai ponsel dengan ukuran yang lebih kecil dan simpel, dan kebanyakan mereka memakai iPhone berukuran 4 inch sebagai ponsel pertama mereka. Beberapa orang meminta kami untuk memproduksinya kembali. Dan inilah iPhone SE, ponsel 4 inch ini paling bertenaga yang pernah kami punya."

Spesifikasi Menjanjikan

Meski secara tampilan tidak revolusioner, namun jangan salah. Mesin iPhone SE setara dengan iPhone 6S. iPhone SE menggunakan prosesor A9 besutan Apple sendiri. iPhone SE juga hadir dengan chip NFC, untuk digunakan layanan pembayaran Apple Pay. iPhone SE juga dilengkapi dengan kamera berkekuatan 12 MP, sama dengan produk iPhone lain keluaran tahun 2015.

iPhone SE akan dirilis pada tanggal 31 Maret, dengan skema pre-order akan dimulai lebih awal pada tanggal 24 Maret. Soal harga, iPhone SE dengan memori 16 GB akan diberikan harga $399 (untuk pasar Amerika) atau 5.2 jutaan rupiah. Sedangkan untuk versi memori 64 GB akan dipatok seharga $499 atau 6.6 jutaan rupiah.

Desain

iPhone SE - Design
iPhone SE - Desain
Seperti yang sudah disinggung penampilan iPhone SE sangat jelas terinspirasi dari iPhone 5S. Terbuat dari bahan aluminium kokoh dengan warna khas logam. Dimensinya pun sama persis, 123.8 x 58.6 x 7.6 mm, sekali lagi ini ibarat serupa tapi tak sama.

Layar

iPhone SE menggunakan layar LCD 4 Inch IPS dengan 640 x 1136 resolusi dan kepadatan pixel 326 pixel per inch. Jelas layar ini akan menampilkan gambar tajam dengan rasio kontras 800:1. Layar ini juga memiliki lapisan oleophobic agar sidik jari tak meninggalkan bekas di layar.

Prosesor dan Memori

iPhone SE - Processor and Memory
iPhone SE - Prosesor dan Memori
Meski berukuran kecil, iPhone SE sekuat iPhone 6S. Itu karena keduanya didukung oleh spesifikasi yang sama. Chip A9 64 bit dengan memori 2 GB LPDDR4 RAM. Jelas lebih unggul dari iPhone 5S. Dengan spesifikasi tersebut, kita bisa menggunakan untuk memutar dan merekam video beresolusi 4K pada 30 fps atau 720p pada 240fps untuk Slow-Motion, dan tentu saja mobile game 3D.

Meski begitu, iPhone SE memiliki memori 16 GB penyimpanan dan masih menggunakan memori eMMC, sementara Android High End sudah beralih ke penyimpanan UFS yang lebih cepat.

Kamera

iPhone SE - Camera
iPhone SE - Kamera
Soal kemampuan fotografi, iPhone SE menggunakan 12 MP iSight, juga kamera yang sama pada iPhone 6S. Ini masih menjadi salah satu kamera terbaik untuk smartphone, dengan lensa lima elemen, hybrid IR filter, sensor backside-illuminated, pixel berukuran 1.22 mikron dan aperture f/2/2.

Dalam hal merekam video, kamera iPhone SE sanggup mengambil video hingga resolusi 4K pada 30 fps, 1080p sampai 60 fps, dan juga melakukan rekam video Slow-Motion pada 120 fps pada 1080p dan 240 fps pada 720p.

Konektivitas

Konektivitas pada iPhone SE menawarkan dukungan 802.11 ac Wi-Fi (kecepatan download hingga 433 Mbps melalui Wi-Fi), bersama dengan LTE Cat 4, dengan kecepatan downstream hingga 150 Mbps. Meskipun ini tidak setara dengan kepunyaan iPhone 6S LTE Cat 6 yang lebih cepat. Ada juga dukungan Bluetooth 4.2, dan selain itu, iPhone SE juga memiliki chip NFC terintegrasi dukungan untuk pembayaran mobile melalui Apple Pay.

Inspirasi Nama

Nama iPhone SE kemungkinan terinspirasi dari komputer Machintosh SE yang dirilis pada tahun 1987. iPhone SE memiliki desain bodi mirip iPhone 5S yang berbalut metal. Terdapat sensor sidik jari Touch ID dan lensa kamera flash. Tidak seperti produk smartphone lainnya, iPhone SE hanya tersedia dalam warna hitam, emas, dan rose gold.

Demikianlah beberapa Keunggulan dari iPhone SE. Apakah Anda sudah siap untuk memiliki iPhone SE ? Kita tunggu kedatangannya.
Keunggulan iPhone SE Keunggulan iPhone SE Reviewed by Ryan Anggasaputra on 10:17:00 PM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.