Kelebihan Android Oreo 8.0

kelebihan android oreo 8.0
Kelebihan Android Oreo 8.0
Hai kawan - kawan,
Kali ini kita akan mencoba membahas mengenai Kelebihan Android Oreo. Google sudah mengumumkan lahirnya Android O, atau kita mengenal dengan Android Oreo. Kita masih menunggu sebagian besar para vendor smartphone untuk mempersiapkan update software yang terbarunya. 
Kita lihat dulu preview sementara Kelebihan dari Android Oreo ini :

1) Notification Dots

kelebihan android oreo 8.0
Notification Dots - Android Oreo 8.0
Yang pertama kelebihan dari Android Oreo adalah adanya fitur Notification Dots. Fitur ini bisa digunakan untuk membantu kita mengetahui sesuatu yang baru di dalam aplikasi dengan memberikan tanda titik dan akan muncul notifikasi melayang di aplikasi tersebut. Dengan adanya fitur notifications dots ini, kita dengan cepat dapat mengetahui notifikasi dari tiap aplikasi.

2) Picture in Picture

kelebihan android oreo 8.0
Picture in Picture - Android Oreo 8.0
Yang kedua kelebihan dari Android Oreo adalah adanya fitur Picture in Picture. Fitur ini memungkinkan kita untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus, dimana satu aplikasi akan berada diatas aplikasi yang lain. Sebagai contoh, fitur ini bisa digunakan saat kita ingin menonton video, dan selanjutnya membuka aplikasi lain, sambil tetap menonton video tersebut.

3) Baterai yang lebih Hemat

Yang ketiga kelebihan dari Android Oreo adalah Sistem Penghemat Baterai. Di Android Oreo 8.0 sistem dapat mengatur aplikasi yang berjalan secara background dengan sangat baik, sehingga memungkinkan penggunaan daya tahan baterai smartphone kita digunakan secara efisien, dan tentunya menyebabkan baterai menjadi lebih hemat.

4) Google Play Protect

Yang keempat kelebihan dari Android Oreo adalah Google Play Protect. Untuk urusan keamanan, Android Oreo 8.0 hadir dengan layman Google Play Protect, yang merupakan sistem keamanan  saat kita ingin meng-install sebuah aplikasi. Sistem akan mendeteksi apabila aplikasi yang di-install merupakan aplikasi yang kurang baik, dan kita akan mendapatkan notifikasi dan peringatan.

5) Pengaturan Notifikasi Lebih Rinci

Yang kelima kelebihan dari Android Oreo adalah Pengaturan Notifikasi lebih rinci. Notifikasi bisa menjadi hal yang baik ataupun sebaliknya. Kita dapat dengan bebas menghidupkan atau mematikan notifikasi. Bahkan, di Android Oreo, kita bisa mengatur notifikasi di bagian level, urgensi, high important, medium, dan low. (tanpa suara).

6) Emoji yang Baru

kelebihan android oreo 8.0
Emoji Baru - Android Oreo 8.0
Yang keenam kelebihan dari Android Oreo adalah Penambahan Emoji Baru. Di Android Oreo, Google melakukan desain ulang emoji - emoji agar lebih refresh. Kita dapat memilih emoji yang baru saat melakukan chatting, jejaring sosial, email, dan SMS.

7) Autofill 

Yang ketujuh kelebihan dari Android Oreo adalah Autofill. Dengan fitur ini, kita dapat dengan mudah menyimpan data informasi akun login secara otomatis, dengan meminta izin penggunanya terlebih dahulu.

8) Android Instant Apps

Yang kedelepan kelebihan dari Android Oreo adalah Android Instant Apps. Kali ini, Google memberikan pilihan fitur yang memungkinkan kita untuk mencoba aplikasi terlebih dahulu tanpa harus menginstall-nya. Tentu saja ini sangat praktis dan cepat.

9) Shortcut Cepat.

Yang kesembilan kelebihan dari Android Oreo adalah fitur Shortcut Cepat. Di Android Oreo 8.0 hadir fitur shortcut yang akan mempercepat kita dalam melakukan banyak aktivitas. Misalnya, pada saat kita memilih tulisan bernskan alamat, maka secara otomatis akan muncul ikon Google Maps. Untuk langsung terintegrasi dengan Maps. Jika kita menulis tulisan berisi nomor telepon, maka akan muncul ikon Kontak, dan masih banyak lagi.
Itulah sedikit dari masih banyaknya kelebihan dari Android Oreo 8.0. Kita tunggu update - update terbaru dari masing - masing vendor smartphone agar segera mendapatkan update Android Oreo 8.0.
Sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Kelebihan Android Oreo 8.0 Kelebihan Android Oreo 8.0 Reviewed by Ryan Anggasaputra on 10:55:00 PM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.