Review : Andromax Prime

review andromax prime indonesia
Andromax Prime
Smartfren secara mengejutkan meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Andromax Prime. Berbeda dengan ponsel Andromax lainnnya, Andromax Prime adalah merupakan ponsel fitur dengan membawa keypad visit alfanumerik has ponsel jadul.

Tetapi dibalik penampilannya yang kalem, perangkat ini terlalu pintar untuk disebut sebagai ponsel jadul.

Sistem Operasi Andromax Prime

Andromax Prime sebetulnya menjalankan OS Android, meskipun Google selaku pengembang Android tidak mengembangkan OS untuk ponsel dengan layar berukuran mini. Inilah yang kemudian mendorong lahirnya OS MocorDroid yang kini digunakan di Andromax Prime, yang bisa disimpulkan ini adalah OS Android yang di-downgrade. Platform ini dikembangkan oleh Lava, pabrikan ponsel asal India.

review andromax prime indonesia
Tampilan Andromax Prime
Pada ponsel Andromax Prime, kita bisa menemukan beberapa aplikasi populer seperti Whatsapp, Facebook, YouTube, Opera Browser, dan beberapa aplikasi laina, Tapi perlu diingat bahwa kita tidak bisa mengakses Play Store untuk menambahkan aplikasi lainnya. Meski demikian, kita bisa téta men-download game - game yang sesuai dengan OS-nya di menu "Games", dan masih banyak yang gratisan.

Kelebihan Andromax Prime

Kelebihan Andromax Prime, meskipun masuk ke dalam kategori ponsel jadul, kita bisa menemukan fitur canggih layaknya smartphone kekinian seperti WiFi, GPS, serta dukungan teknologi 4G LTE. Andromax Prime adalah ponsel jadul pertama yang mendukung teknologi 4G LTE.

Untuk hiburan, Andromax Prime juga sudah dibekali dengan dua kamera depan dan belakang, FM Radio, dan pemutar musik. Kamera depan yang ada di Andromax Prime bisa digunakan untuk melakukan video call dan juga untuk mengambil foto Selfie. Andromax Prime menggunakan resolution kamera depan VGA dan belakang 2 MP.

Fitur Unik Andromax Prime

Fungsi utama GPS di Andromax Prime bukan untuk memandu perjalanan kita, tapi lebih khusus sebagai bekal keamanan pengguna, dimana saat kita membutuhkan bantuan, maka tekan tombol "0" agak lama, maka posisi Anda akan terkirim ke no SMS yang telah kita setting sebelumnya. Ada beberapa nomor darurat yang bisa kita isi untuk menghubungi orang terdekat kita.

Pengalaman ketika mencoba aplikasi WhatsApp di Andromax Prime, dan yang menarik, ketika WhatsApp mengirim nomor konfirmasi via SMS, kita tidak perlu meng-inputnya secara manual. Aplikasi akan langsung membaca SMS tersebut dan mengaktifkan WhatsApp Anda. Tak ubahnya ketika kita menggunakan WhatsApp pada ponsel pintar.

Satu lagi fitur yang unik untuk kelas ponsel jadul ini adalah Andromax Prime juga punya fitur Screen Shot. Cukup tekan tombol kiri atas agak lama untuk menangkap gambar layar. Sangat mudah.

Karena Andromax Prime juga sudah didukung dengan teknologi VoLTE, maka kosmunikasi suara akan terasa lebih jernih. Kita juga bisa menekan langsung WhatsApp Call atau Video Call dari nomor yang telah terdaftar.

Andromax Prime dibekali baterai 2000 mAh yang dijamin bisa tahan lama digunakan dibandingkan dengan smartphone dengan kapasitas yang sama. Kita juga bisa menambah kapasitas penyimpanan gambar atau lagu dengan slot microSD.

Harga Andromax Prime

Harga Andromax Prime ditawarkan dengan harga Rp. 349.000. Jika kita rutin mengisi pulsa minimal Rp. 30rb per bulan, maka kita bisa mendapatkan cash back berupa pulsa senilai Rp, 10.000, selama 35 kali atau seharga Andromax Prime.

Paket Penjualan Andromax Prime

Paket penjualan Andromax Prime terdiri dari :
  • Handset Andromax Prime
  • Kabel data
  • microUSB converter 
  • Charger
  • Buku Manual
  • Buku Garansi
  • Kartu Perdana Smartfren
review andromax prime indonesia
Paket Penjualan Andromax Prime

Spesifikasi Perangkat Andromax Prime

Berikut adalah spesifikasi perangkat Andromax Prime :
  • Network : Single (nano sim) 4G LTE
  • Display : 2.4 Inch dan feature keypad
  • Processor : Dual Core
  • Memory internal : RAM 512 MB dan internal ROM 4 GB
  • Memory eksternal : Support microSD up to 32 GB
  • Camera : 2 MP kamera utama, dan kamera depan VGA 
  • Connectivity : Bluetooth
  • Battery : 2000 man
  • Features : Radio FM dan Music Player

Sumber : Majalah Pulsa Edisi 373 Th XIV/2017


Review : Andromax Prime Review : Andromax Prime Reviewed by Ryan Anggasaputra on 11:11:00 PM Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.